Halaman

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 23 Agustus 2012

Brussels, hamparkan karpet dari bunga


CK - Ibu kota Belgia, Brussels, memamerkan karpet yang dibuat dari ratusan ribu bunga di alun-alun utama kota selama tanggal 15-19 Agustus 2012.
Pola Karpet Bunga di Brussel tahun 2004.
(www.flowercarpet.be)

     Sebanyak 120 relawan menyiapkan karpet bunga seluas 1.800 meter persegi dengan pola tradisional negara-negara Afrika termasuk Etiopia, Nigeria, Kamerun dan Botswana yang dihamparkan di Grand Place itu selama hampir empat jam.

     "Seniman kami menggabungkan begonia dengan kulit, pasir, tanah dan warna...," demikian siaran pers dari penyelenggara Flower Carpet 2012.

    Para sukarelawan yang terdiri atas arsitek lansekap, teknisi, dan ahli warna membutuhkan dua tahun kesabaran dan persiapan selama empat hari untuk menampilkan karpet bunga indah tersebut.

     Penyelenggara kegiatan menyebutkan, pola tradisional Afrika dipilih karena benua itu kaya ragam, baik dalam hal populasi, lansekap, budaya maupun warna.

     "Desainnya sangat rumit tahun ini," kata Anette Katz, salah satu penyelanggara, seperti dikutip Reuters.
     Sementara bunga begonia dipilih karena kaya warna, tahan lama, serta tahan terhadap cuaca buruk dan sinar matahari.

     Pengunjung berusia dewasa bisa menyaksikan hamparan Karpet Bunga di Kota Brussels antara pukul 09.00 pagi sampai 11.00 malam dengan biaya lima euro atau sekitar Rp.5.000,-/orang, sedangkan anak usia kurang dari 12 tahun gratis.

     Karpet Bunga di Brussel pertama kali dibuat tahun 1971 oleh arsitek lansekap E. Stautemas dan kemudian dibuat kembali setiap dua tahun. Tema karpet bunga yang ditampilkan selalu berbeda.




Cheniee Kee - RangkulDunia - Brussels, hamparkan karpet dari bunga

sumber: antaranews © 2012 by Maryati

0 Kritik & Saran:

Posting Komentar

Silahkan komentar sebagai kritik & saran yang membangun...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...