Halaman

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 24 Agustus 2012

Poveglia, Pulau Berhantu Italia

RSJ Pulau Poveglia

CK - Bangunan yang terkesan klasik ini didirikan pada tahun 1922 di pulau Poveglia, Italia. Gedung ini dulunya berfungsi sebagai Rumah Sakit Jiwa. Konon sebuah misteri kelam dan menyeramkan tentang hantu dan arwah gentayangan meliputi seluruh penjuru bangunan beserta Pulau Poveglia itu sendiri.

     Kisah misteri dan supranatural di Pulau Poveglia ini diawali pada tahun 1576. Saat itu Italia terkena wabah pes, biasa disebut sebagai “Black Plague”. Penyakit mematikan itu menyerang sebagian besar warga Italia. Karena belum ada obatnya, ribuan mayat mulai menumpuk dan membuat lingkungan semakain memburuk. Keputusan untuk membuang mayat ke Pulau Poveglia yang terletak diantara Venezia dan Lido pun diambil. Di pulau tersebut mereka menggali lubang-lubang untuk mayat. Tak hanya itu, berikutnya hukum mulai dijalankan. Semua penderita pes mulai dari yang muda, tua, atau anak-anak tanpa pandang bulu akan diasingkan ke Poveglia hingga mati dengan sendirinya. Diperkirakan lebih dari 160 ribu orang tewas mengenaskan di Poveglia, Italia.

     Setelah effect dari wabah pes usai, Pulau Poveglia menjadi sebuah kuburan massal. Ratusan tahun kemudian, yakni pada tahun 1922, sebuah rumah sakit jiwa dibangun di pulau tersebut. Kejadian mengerikan yang lain lagi muncul. Konon operator rumah sakit adalah seorang dokter gila yang menggunakan pasiennya untuk bereksperimen. Dokter tersebut melakukan eksperimen seperti lobotomy menggunakan peralatan seperti palu dan bor tangan. Akhirnya pasien-pasien di RSJ Poveglia pun merasa tertekan dengan perilaku dokter, ditambah lagi mereka diganggu oleh arwah gentayangan korban wabah black plague. Namun tak seorangpun percaya kata-kata mereka karena mereka dianggap benar-benar gila.

     Setelah beberapa lama dokter gila itu pun merasakan kehadiran arwah penasaran yang dibantai ratusan tahun sebelumnya. Entah apa sebabnya, si dokter gila melompat (atau dilempar?) dari jendela menara lonceng bangunan rumah sakit. Rumor yang beredar menyatakan sang dokter tidak dikuburkan dengan layak, namun ditanam di dinding bata menara tersebut.
     Hingga saat ini masyarakat Italia enggan menginjakkan kaki di pulau Poveglia tersebut bahkan mendekati pantai untuk memancing pun dihindarkan karena sering menjumpai sisa-sisa mayat manusia. Bangunan-bangunan rumah sakit jiwa tersebut yang tidak digunakan lagi itu semakin memperlihatkan aroma mistis karena masyarakat italia  juga sering menjumpai penampakan hantu dan mendengar suara-suara jeritan  maupun lonceng (padahal sudah tidak ada lonceng di sana) dari pulau yang tak berpenghuni lagi itu. Pulau Poveglia ini sudah masuk dalam daftar tempat yang paling menyeramkan didunia, dan telah masuk dalam acara tv 'Scariest Place On Earth'.


Cheniee Kee - RangkulDunia - Poveglia, Pulau Berhantu Italia


sumber: searching internet dan direvisi dengan perubahan seperlunya tanpa mengubah maksud dari penulis aslinya

0 Kritik & Saran:

Posting Komentar

Silahkan komentar sebagai kritik & saran yang membangun...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...