Halaman

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 23 Agustus 2012

Datsun segera bangkit di Indonesia, India, Rusia, dan Afrika


Salah satu produk legendaris dari Datsun 240Z
atau yang biasa disebut "fairlady"
(flickr/chad horwedel)
CK - Nissan Motor sedang mempertimbangkan untuk menggunakan merek Datsun di pasar otomotif Afrika agar mampu berkompetisi dengan produsen mobil asal India dan China di segmen mobil murah.

     Pemimpin senior Nissan, seperti dikutip Reuters, mengatakan melihat benua yang sedang tumbuh itu sebagai pasar yang semakin penting setelah mengumumkan dana 122 juta dolar AS untuk melipat gandakan kapasitas produksi di Afrika Selatan.

     Pada awal 2012, pabrikan mobil asal Jepang itu telah mengumumkan untuk menghidupkan kembali merek Datsun di Indonesia, India, dan Rusia yang diposisikan sebagai mobil pertama bagi konsumen pemula di pasar negara berkembang.

     Untuk memenangkan pangsa pasar mobil kelas menengah di Afrika, Nissan membutuhkan produk kendaraan berharga murah.

"Pabrikan Korea, India, dan China, lebih agresif di pasar otomotif negara-negara berkembang," kata salah satu pemimpin Nissan, Toshiyuki Shiga.

     Meskipun Shiga mengatakan Nissan membutuhkan produk andalan untuk menggempur pasar Afrika, perusahaan yang didirikan Masujiro Hashimoto itu belum membuat satu keputusan pun terkait rencana mengusung merek Datsun.

     Produsen mobil yang juga mengincar segmen pasar mobil murah di Afrika yaitu Tata Motor dari India dan Geely Automobile Holdings dari China selain Toyota Motor Corporation dari Jepang.

     Di Afrika Selatan, Nissan Micra dibanderol sekitar 110 ribu rand atau 13.400 dolar AS. Harga itu termasuk cukup tinggi di negara yang 40 persen populuasinya berpendapatan kurang dari tiga dolar AS per hari.




Cheniee Kee - RangkulDunia - Datsun segera bangkit di Indonesia, India, Rusia, dan Afrika

sumber: antaranews © 2012 by Aditia Maruli

0 Kritik & Saran:

Posting Komentar

Silahkan komentar sebagai kritik & saran yang membangun...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...